BRI Raih Dua Penghargaan atas Kontribusi Ekonomi dan Sosial

by
Penghargaan

indonesiaartnews.or.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau BRI, kembali mengukir prestasi dengan meraih penghargaan bergengsi di CNN Indonesia Awards Bali 2024. Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan kontribusi BRI dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya di Bali, dalam bidang ekonomi dan sosial.

” Baca Juga: Penyerbuan Israel di Jenin Mengakibatkan Korban Jiwa “

Dalam acara yang mengusung tema “Dari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara,” BRI Regional Denpasar berhasil meraih dua penghargaan, yakni Outstanding Social Engagement & Corporate Action serta Best Business Sector Development Practices. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Transmedia, Warnedy, kepada Regional Consumer Banking Head BRI Kanwil Denpasar, Hamid Rusdianto, di Hotel The Stones, Badung, Bali, pada Senin (13/5).

Keberhasilan BRI dalam Mengembangkan UMKM

Penghargaan ini menandai keberhasilan BRI dalam mengangkat kelas UMKM melalui pengembangan dan pembinaan pelaku usaha dalam menjalankan bisnis mereka. Selain itu, penghargaan ini juga terkait dengan peran BRI dalam menyalurkan bantuan pendidikan kepada anak-anak berprestasi di Desa BRILian. Tidak hanya itu, sepanjang tahun 2023, BRI juga telah menyalurkan berbagai bantuan sosial yang dinilai memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi, peningkatan kesejahteraan sosial, pelestarian budaya, dan perlindungan lingkungan.

Direktur Utama BRI, Sunarso, dalam kesempatan terpisah, menyatakan bahwa sebagai perusahaan BUMN. BRI memiliki peran sebagai agen pencipta nilai (agent value creator) dan agen pembangunan (agent of development). Agar dapat menjalankan fungsi tersebut secara simultan, BRI harus mencetak keuntungan. “Dengan memperoleh keuntungan atau nilai ekonomi, perusahaan BUMN dapat memiliki modal untuk menciptakan nilai sosial sehingga ekonomi akan berputar.” Kata Sunarso dalam keterangannya pada Selasa (21/5).

Baca Juga :   Fluktuasi Nilai Rupiah: Gubernur BI Minta Masyarakat Tidak Panik

BRI Membuktikan Peran Ganda melalui Holding Ultra Mikro

Sunarso menambahkan bahwa BRI telah membuktikan kemampuannya dalam menjalankan peran nilai ekonomi dan sosial secara bersamaan. Salah satunya melalui keberadaan Holding Ultra Mikro yang beranggotakan BRI, Pegadaian, dan PNM. Kombinasi ini memungkinkan BRI untuk memberikan dampak yang lebih luas dan berkelanjutan kepada masyarakat.

Sebagai informasi, penerima penghargaan CNN Indonesia Bali Awards dipilih melalui proses seleksi yang ketat dan independen oleh dewan juri yang terdiri dari pakar dan praktisi. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi pihak lain untuk terus meningkatkan peran sosial dan ekonomi mereka.

Komitmen BRI dalam Mendukung Ekonomi dan Sosial

Dengan pencapaian ini, BRI menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan sosial. Peran aktif BRI dalam berbagai inisiatif sosial, termasuk bantuan pendidikan dan pemberdayaan UMKM. Mencerminkan dedikasi perusahaan untuk menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi masyarakat. Keberhasilan ini juga menegaskan posisi BRI sebagai salah satu lembaga keuangan yang berperan penting dalam pembangunan ekonomi nasional.

” Baca Juga: Pembangunan Saluran Penghubung di Jakarta Timur “

Melalui berbagai program dan inisiatif, BRI terus berupaya untuk memperkuat perannya sebagai agen pembangunan yang mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia. Penghargaan yang diterima BRI bukan hanya menjadi pengakuan atas upaya mereka. Tetapi juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

No More Posts Available.

No more pages to load.