Prestasi Internasional BRI: Masuk Daftar 20 Bank Raksasa di Asia

by
Bank Raksasa

indonesiaartnews.or.id – Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali mencatat prestasi gemilang dengan pencapaiannya masuk ke dalam daftar 20 Bank Raksasa di Asia tahun 2024. Keberhasilan ini tergolong luar biasa, mengingat BRI berhasil menembus posisi tersebut berkat nilai kapitalisasi pasar yang tinggi, menjadikannya salah satu bank terkuat di kawasan Asia.

” Baca Juga: Dibongkarnya Industri Tembakau Gorilla di Kota Serang “

Pencapaian Berdasarkan Data S&P Global Market Intelligence

Berdasarkan data dari S&P Global Market Intelligence pada akhir Maret 2024, BRI berhasil meraih peringkat ke-17. Dengan nilai kapitalisasi pasar mencapai US$57,50 miliar atau setara dengan Rp914,25 triliun, dengan asumsi kurs Rp15.900/US$. Capaian ini menegaskan kinerja luar biasa BRI dalam menghadapi tantangan dalam lanskap perbankan regional. Bahkan di tengah situasi global yang penuh dengan ketidakpastian.

Kepercayaan Tinggi Investor Terhadap BRI

Prestasi ini juga mencerminkan tingginya kepercayaan investor terhadap prospek dan strategi bisnis BRI. Para investor secara umum dapat memanfaatkan informasi mengenai nilai kapitalisasi pasar sebuah perusahaan. Agar menilai total investasi yang dibutuhkan untuk membeli seluruh saham perusahaan tersebut.

Transformasi Digital dan Efisiensi

Keberhasilan BRI dalam mencapai posisi prestisius ini tidak lepas dari upaya transformasi digital yang telah dijalankan selama beberapa tahun terakhir. Transformasi ini telah menghasilkan peningkatan efisiensi dalam layanan dan memperluas jangkauan nasabah, memberikan kontribusi positif terhadap pencapaian yang diraih.

Peran Penting BRI dalam Perekonomian Nasional

Kesuksesan BRI dalam masuk ke dalam jajaran bank raksasa di Asia bukanlah prestasi biasa. Melainkan mencerminkan peran penting BRI sebagai salah satu pilar utama dalam menggerakkan roda perekonomian nasional. Melalui fokusnya pada segmen UMKM dan ultra mikro, BRI telah berhasil memberdayakan jutaan pengusaha kecil dan menengah di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Literasi Digital Telkomsel Melalui Internet BAIK Series 8

” Baca Juga: Pernyataan Djarot Saiful tentang Keterbukaan Persaingan Pilkada “

Apresiasi dari Menteri BUMN, Erick Thohir

Prestasi ini juga mendapat apresiasi yang tinggi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Melalui unggahan di akun Instagramnya pada Selasa (7/5) lalu, Erick menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya terhadap pencapaian yang diraih oleh BRI. Erick menegaskan bahwa keberhasilan BRI sebagai salah satu bank dengan kapitalisasi pasar tertinggi di Asia menjadi bukti konkret bahwa BRI mampu menjadi bank raksasa di Asia dengan terus mempedulikan dan fokus mengembangkan ekonomi kerakyatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.