Elon Musk Tertarik Berinvestasi di Indonesia Setelah Starlink Resmi

by
Elon Musk

indonesiaartnews.or.id – CEO Tesla, Elon Musk, menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Indonesia setelah meluncurkan layanan internet Starlink di Bali pada Minggu, 19 Mei. Meskipun Musk belum memberikan detail spesifik tentang rencana investasinya, ia menunjukkan ketertarikannya dalam upaya tersebut.

“Kami tampaknya akan berinvestasi di Indonesia. Hari ini pengumuman tentang Starlink. Jadi saya ingin memberikan pengumuman lebih lanjut di kesempatan lain,” ujar Musk saat berada di sebuah puskesmas di Denpasar, Bali, tempat peresmian Starlink berlangsung. Dia menambahkan, “Saya kira sangat mungkin. Saya akan sangat mungkin menginvestasikan perusahaan saya di Indonesia pada masa depan.”

” Baca Juga: Pertamina Kampanyekan Gaya Hidup Sehat untuk Pegawai “

Fokus pada Starlink dan Konektivitas Internet

Ketika ditanya apakah investasi ini akan terkait dengan mobil listrik, Musk tidak memberikan jawaban langsung. Sebaliknya, ia mengalihkan fokus kembali ke topik utama, yaitu peluncuran Starlink. “Seperti saya sebut tadi, kami sedang fokus pada acara Starlink dan manfaat yang dibawa oleh konektivitas dengan bandwith tinggi untuk pulau terpencil dan komunitas remote,” katanya.

Pentingnya Akses Internet

Musk menekankan pentingnya akses internet dan bagaimana hal ini dapat membawa perubahan signifikan dalam kehidupan sehari-hari. “Saya kira sangat penting untuk menekankan pentingnya konektivitas internet dan bagaimana ia dapat mengubah dan menolong kehidupan,” imbuhnya. Menurut Musk, akses internet memungkinkan siapa saja untuk belajar apapun, termasuk pelajaran dan pengetahuan setingkat Massachusetts Institute of Technology (MIT), salah satu universitas ternama di Amerika Serikat. Sebaliknya, belajar akan menjadi sangat sulit tanpa koneksi internet.

Baca Juga :   BRI Raih Dua Penghargaan atas Kontribusi Ekonomi dan Sosial

Potensi Ekonomi dari Internet

Selain untuk pendidikan, Elon Musk juga menyoroti potensi internet dalam meningkatkan ekonomi. Ia menjelaskan bahwa internet dapat dimanfaatkan untuk berbisnis, bahkan dari daerah pedesaan. “Dan kemudian jika Anda memiliki beberapa barang atau jasa yang ingin Anda jual kepada dunia, bahkan jika Anda berada di desa terpencil, Anda sekarang dapat melakukannya dengan koneksi internet. Sehingga saya pikir dapat membawa banyak kemakmuran, bagi masyarakat pedesaan,” tuturnya.

Masa Depan Investasi di Indonesia

Dengan peluncuran Starlink di Indonesia, Musk berharap layanan internet dengan bandwith tinggi ini dapat memberikan manfaat besar bagi komunitas terpencil, membuka akses pendidikan, dan menciptakan peluang ekonomi baru. Namun, detail mengenai jenis investasi apa yang akan dilakukan Musk di Indonesia masih belum terungkap. Musk berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut di waktu yang akan datang.

” Baca Juga: Evakuasi Bangkai Pesawat di Tangsel “

Harapan dan Dampak Positif

Peluncuran Starlink di Bali menandai langkah signifikan dalam upaya menyediakan konektivitas internet di wilayah-wilayah terpencil. Layanan ini diharapkan dapat membantu masyarakat di daerah tersebut untuk terhubung dengan dunia luar. Meningkatkan kualitas hidup mereka, dan membuka berbagai peluang baru. Musk optimis bahwa investasi ini akan memberikan dampak positif yang besar, terutama dalam hal pendidikan dan ekonomi di daerah-daerah terpencil di Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.