KBRI Singapura Menggelar Forum Kebijakan Ekonomi Indonesia

by
Singapura

indonesiaartnews.or.id – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura mengadakan forum bisnis yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para pengusaha Singapura. Wawasan tentang arah kebijakan ekonomi Indonesia di masa depan.

” Baca Juga: Peningkatan Penerimaan Beasiswa IISMA Tahun 2024 “

Hubungan Ekonomi Indonesia-Singapura yang Solid

Dalam keterangan resmi pada Rabu, Duta Besar RI Suryo Pratomo menyatakan bahwa Singapura merupakan investor terbesar bagi Indonesia. Dia menekankan pentingnya forum tersebut sebagai bentuk perkuatan hubungan ekonomi antara kedua negara. Memastikan bahwa Singapura dan Indonesia memiliki hubungan yang solid dalam membangun ekosistem bisnis yang kuat dan dinamis.

Memperluas Kerja Sama Bisnis

Forum bisnis ini juga bertujuan untuk memperluas kerja sama bisnis di berbagai sektor antara Indonesia dan Singapura. Dengan melibatkan para pengusaha dan pemangku kepentingan, diharapkan dapat terjalin kerja sama yang lebih erat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kedua negara.

Partisipasi Menteri dan Pejabat Tinggi

Acara ini dihadiri oleh sekitar 400 peserta dan turut menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, dan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura, Gan Kim Yong. Kehadiran kedua menteri tersebut menegaskan komitmen untuk memperkuat hubungan bilateral dan meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.

Diskusi Panel untuk Proyeksi Kebijakan Bisnis Indonesia

Forum ini juga melibatkan diskusi panel yang bertujuan untuk menggali lebih dalam tentang proyeksi kebijakan bisnis dan investasi Indonesia di masa pemerintahan yang baru. Hal ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang peluang bisnis dan investasi di Indonesia.

Baca Juga :   Rumus Keuangan yang Ajaib: Menemukan Rahasia Meraih Kesejahteraan Finansial

Pembangunan Ibu Kota Nusantara

Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono, juga turut hadir dalam acara tersebut untuk memaparkan perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara. Dia mengundang investor Singapura untuk turut berinvestasi dalam pengembangan ibu kota baru Indonesia tersebut. Menunjukkan kesempatan bisnis yang besar di sektor pembangunan infrastruktur.

” Baca Juga: Tips Sederhana untuk Menjaga Berat Badan Ideal “

Dengan adanya forum bisnis ini, diharapkan dapat tercipta kerja sama yang lebih erat antara Indonesia dan Singapura dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur di kedua negara. Ini merupakan langkah positif dalam memperkuat hubungan bilateral dan memajukan kesejahteraan kedua bangsa.

No More Posts Available.

No more pages to load.