Sekda Jawa Barat Herman Suryatman Raih Gelar Doktor di IPDN

by
Herman Suryatman

indonesiaartnews.or.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Herman Suryatman, telah berhasil meraih gelar doktor dalam bidang Ilmu Pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Gelar ini diperoleh dengan predikat sangat memuaskan, sebuah pencapaian yang luar biasa setelah menjalani proses studi yang panjang dan penuh dedikasi.

” Baca Juga: Temuan Aplikasi-Aplikasi Berbahaya Yang Ada Google Play Store “

Disertasi dan Pencapaian

Herman Suryatman menyusun disertasi berjudul ‘Scenario Planning Implementasi E-Government di Kabupaten Sumedang’, yang memfokuskan pada strategi akselerasi sistem pemerintahan berbasis elektronik. Disertasinya bertujuan untuk mendorong Kabupaten Sumedang menuju status pemerintahan daerah berkelas dunia pada tahun 2030. Pendekatan ini diharapkan dapat mempercepat transformasi digital di pemerintahan lokal, memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi.

Ujian Sidang dan Dukungan

Herman berhasil mempertahankan disertasinya dalam ujian sidang terbuka yang diadakan di Kampus IPDN Cilandak, Jakarta Selatan. Ujian ini dihadiri oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, beserta seluruh kepala perangkat daerah Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Selain itu, keluarga inti Herman juga hadir untuk memberikan dukungan moral. Dalam pernyataannya, Herman mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas pencapaian ini serta berterima kasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dan Provinsi Jawa Barat yang telah mendukungnya selama proses studinya.

Harapan dan Implementasi

Herman Suryatman berharap hasil disertasinya dapat diimplementasikan tidak hanya di Kabupaten Sumedang, tetapi juga di seluruh kabupaten, kota, dan provinsi di Jawa Barat. Menurutnya, meskipun menempuh pendidikan S3 selama tujuh tahun, hal ini menunjukkan kesungguhan dan komitmennya terhadap proses pembelajaran yang mendalam. Herman menekankan bahwa yang terpenting bukanlah gelar doktor itu sendiri, tetapi perjalanan belajar yang dilaluinya. Dia berharap ilmu dan temuan dari disertasinya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :   Pembelajaran Berbasis Bermain dalam Pendidikan Anak Usia Dini

Dampak Digitalisasi

Dalam pandangannya, Herman melihat digitalisasi sebagai alat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia yakin bahwa dengan memanfaatkan sistem digital, pemerintah daerah dapat memberikan layanan yang lebih tepat dan terukur kepada warganya. Disertasinya diharapkan dapat memberikan dampak signifikan dalam hal ini, meskipun dia menyadari bahwa ada keterbatasan dalam penerapan teknologi. Herman optimis bahwa dengan pemanfaatan digitalisasi, kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan secara substansial.

” Baca Juga: Penurunan Target Lifting Migas 2025 “

Penutup

Keberhasilan Herman Suryatman meraih gelar doktor ini merupakan bukti dedikasinya dalam memperdalam ilmu pemerintahan dan komitmennya untuk memajukan pemerintahan daerah melalui teknologi digital. Perjalanan panjang yang ditempuhnya selama tujuh tahun mencerminkan keseriusan dan ketekunannya dalam belajar. Dengan dukungan dari berbagai pihak dan harapannya untuk menerapkan temuan disertasinya. Herman berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kinerja pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat.

No More Posts Available.

No more pages to load.