Inilah Peebedaan MP3, MP4, serta M4A

by

Bila kamu kerap mencermati musik, baik lewat fitur smartphone Android ataupun lewat fitur pc ataupun lewat layanan streaming, pastinya kamu hendak sangat sering di dengar dengan format file musik MP3, MP4 serta M4A. Ketiga format file musik ini sendiri sampai dikala ini masih terus digunakan dalam file audio ataupun video.

Anak tetapi tidak sedikit orang yang tidak mengerti pebedaan dan fusi dari masing masing tife tersebut. Sehingga banyak yang binggung untuk menyesuiakan kegunaanya. Maka tidak heran jika banyak orang yang mencari tau mengenai perbedaan dari mp3, mp4 dan M4A.

Nah, pertanyannya merupakan sesungguhnya apa sih file MP3, MP4 serta M4A itu dan apakah perbandingan dari ketiga file tersebut? Manakah format file yang dapat kita sebut selaku format file terbaik buat file audio? Nah, buat menanggapi persoalan kamu tersebut, berikut uraian ringkas menimpa ketiga format file tersebut dan perbedaannya.

Perbandingan 3 Format File Audio di Gadget

1. Format File MP3

MP3 ataupun yang sesungguhnya bernama MPEG- 1 ataupun MPEG- 2 Audio Layer III, ialah suatu format file audio yang memakai metode kompresi lossy buat melaksanakan proses encode dalam rangka kurangi dimensi file audio mentah. Sebagian tahun kemudian MP3 ini sangat banyak digunakan sebab sanggup kurangi dimensi file audio mentah sampai 95%. Format file ini sendiri awal kali diciptakan oleh Moving Pictures Expert Group( MPEG).

2. Format File MP4 serta M4A

MP4 ataupun MPEG- 4 Part 14 ialah suatu format file yang biasanya digunakan buat format file pada audio serta pula video. Tidak hanya itu, pula dapat digunakan buat menaruh subtitle serta apalagi foto. Sama semacam MP3, MP4 pula memakai metode kompresi lossy serta saat ini sudah jadi format pengganti MP3 sebab dari segi mutu, MP4 dikira jauh lebih baik dari pendahulunya.

Baca Juga :   Perbedaan CPU vs GPU Pada Komputer

Kemudian gimana dengan M4A? M4A sendiri sesungguhnya ialah format file yang sama dengan MP4 cuma saja format ini sendiri lebih dikhususkan buat digunakan pada file yang cuma memiliki audio saja serta tanpa video. Format file M4A sendiri mulai terkenal kala pihak Apple mulai memakainya pada layanan iTunes.

Baca Juga: Grup WhatsApp Rusia

3. Perbedan Format File MP3 serta MP4/ M4A

Perbandingan antara MP3 serta MP4/ M4A sendiri terletak pada gunanya. MP3 digunakan buat menaruh kode dari file audio itu sendiri sedangkan MP4/ M4A berperan selaku container yang menaruh informasi dari file audio ataupun video. Tidak hanya itu, semacam yang dipaparkan di atas, MP4/ M4A mempunyai kelebihan tertentu dalam perihal menaruh video serta apalagi foto serta pastinya mutu audio dari MP4/ M4A itu sendiri jauh lebih bagus dari MP3.

Tetapi, MP3 pula mempunyai kelebihan tertentu dalam perihal penyeimbang antara mutu audio serta pula dimensi file audio itu sendiri. Tidak hanya itu, nyaris seluruh tipe pemutar audio mulai dari yang jadul sampai yang modern ditentukan menunjang format MP3 ini.

Jadi seluruhnya terserah pada kamu, apakah lebih memilah mutu audio yang lebih baik dengan dimensi file yang lebih besar ataupun mempertaruhkan sedikit mutu audio buat memperoleh file audio yang ramah terhadap memori penyimpanan kamu.

Seperti itu ringkasan seputar file MP3, MP4 serta M4A. Mudah- mudahan berguna serta selamat menikmati musik. Yakinkan kamu meninggalkan jejak di kolom pendapat serta share Berita7.id ke sahabat ya.

No More Posts Available.

No more pages to load.