Penyebab Akun Instagram Hilang

by
Akun Instagram

indonesiaartnews.or.id – Akun Instagram yang hilang bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti akun yang dinonaktifkan oleh pihak Instagram karena melanggar pedoman komunitas, akun yang diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab, atau keteledoran pengguna. Misalnya, pengguna mungkin sengaja menonaktifkan akun sementara dan kemudian lupa kata sandi untuk mengaktifkannya kembali. Untuk mengetahui apakah akun IG yang tidak bisa diakses atau hilang dapat dipulihkan, hal ini sangat tergantung pada penyebab akun tersebut hilang. Jika akun dinonaktifkan secara tidak sengaja, pengguna bisa mengajukan banding melalui situs web Instagram Help Center. Berikut ini adalah cara-cara lain untuk memulihkan akun Instagram yang hilang.

” Baca Juga: Kustomisasi Home Screen dan Lock Screen iOS 18 “

Cara Memulihkan Lewat Web

Untuk memulihkan akun Instagram lewat web, langkah pertama adalah membuka halaman pemulihan dengan mengunjungi tautan Instagram Password Reset. Masukkan alamat e-mail atau nama pengguna Instagram Anda, lalu buka email Anda dan cari email dari dukungan Instagram. Setelah menemukan email tersebut, klik tautan di dalam email untuk langsung masuk ke Instagram. Anda akan dibawa ke halaman untuk mengubah dan menyetel kata sandi baru.

Cara Memulihkan Lewat HP Android dan iPhone

Jika Anda lebih memilih untuk menggunakan aplikasi Instagram di HP Android atau iPhone, langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram. Pilih antara memasukkan alamat email atau nama pengguna Anda, lalu klik “Berikutnya”. Jika akun Facebook tidak ditautkan, pilih “Kirim email”. Namun, jika akun Facebook Anda ditautkan, pilih “Masuk dengan Facebook”. Ikuti instruksi dari email atau dari tautan Facebook untuk mengatur ulang kata sandi Anda.

Baca Juga :   Ancaman Siber: Pentingnya Pendidikan Cybersecurity

Cara Mengembalikan Akun Yang Diretas

Jika akun IG Anda diretas, langkah pertama adalah membuka halaman Help Center Instagram. Pilih “Akun” lalu “Masalah Login”. Klik “Akun Saya Diretas” dan ikuti instruksi yang diberikan untuk melaporkan peretasan tersebut.

” Baca Juga: Facebook dan Instagram Terancam Sanksi Uni Eropa “

Itulah beberapa langkah yang bisa diambil untuk mengembalikan akun IG yang hilang atau dinonaktifkan sementara. Baik melalui web maupun aplikasi di HP, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan untuk memulihkan akses ke akun mereka. Jika akun diretas, melaporkannya ke Help Center Instagram adalah langkah yang tepat untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Semoga panduan ini membantu Anda dalam memulihkan akun yang hilang.

No More Posts Available.

No more pages to load.