Pertemuan Gibran Rakabuming Raka Dan Sandiaga Uno Di Solo

by

indonesiaartnews.or.id – Gibran Rakabuming Raka dan Sandiaga Uno mengadakan pertemuan selama satu jam di Kota Solo, Jawa Tengah. Sebelum menghadiri acara penutupan Solo Great Sale 2024 di Balai Kota Solo pada Minggu, 2 Juni 2024 malam. Sandiaga Uno, yang merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Gibran fokus pada diskusi mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

” Baca Juga: Andra Soni Maju Sebagai Calon Gubernur Pilkada 2024 “

Pembahasan Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga dan Gibran membahas potensi besar dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dianggap sebagai lokomotif untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi di tengah perlambatan ekonomi global. Sandiaga menyoroti betapa luar biasanya potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Solo. Menurutnya, sektor ini dapat menjadi motor penggerak dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang diharapkan.

Tantangan Kota Solo sebagai Destinasi Wisata Gastronomi

Sandiaga Uno juga mengajak dan menantang Kota Solo untuk mengajukan diri sebagai destinasi wisata gastronomi. Ia menyatakan bahwa Kemenparekraf telah bekerja sama dengan United Nations World Tourism Organization (UNWTO). Dan saat ini Ubud di Bali telah menjadi proyek percontohan untuk wisata gastronomi. Setelah berbicara dengan Gibran, Sandiaga menyadari bahwa Solo memiliki banyak potensi dalam bidang gastronomi. Oleh karena itu, Kemenparekraf akan berkoordinasi dengan UNWTO untuk mempertimbangkan memberikan penghargaan “City of Gastronomy” kepada Solo pada masa mendatang.

Baca Juga :   1.000 Koin Snack Video Jadi Berapa Rupiah Jika Ditukarkan?

Dampak Positif Penetapan Kota Gastronomi

Sandiaga Uno menilai bahwa penetapan Solo sebagai Kota Gastronomi akan sangat mengembangkan sektor pariwisata di kota tersebut. Salah satu dampak yang diharapkan adalah pembukaan kembali Bandara Adi Soemarmo sebagai bandara internasional, yang akan meningkatkan aksesibilitas dan menarik lebih banyak wisatawan. Selain itu, kuliner di Solo dianggap sangat luar biasa. Dan penghargaan dari UNESCO sebagai Kota Budaya dapat diperluas dengan branding Solo sebagai Kota Gastronomi.

Komitmen Gibran Rakabuming Raka dalam Pengembangan Kota Solo

Sejalan dengan pandangan Sandiaga Uno, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan kesiapannya untuk menjawab tantangan yang diberikan oleh Sandiaga. Gibran berkomitmen untuk mengupayakan agar Kota Solo dapat diajukan sebagai Kota Gastronomi. Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam tersebut. Mereka banyak membahas tentang kuliner-kuliner di Solo yang memiliki sejarah panjang dan makna tersendiri. Gibran memastikan bahwa instruksi dari Sandiaga akan segera ditindaklanjuti.

” Baca Juga: Jose Mourinho Resmi Menjadi Pelatih Fenerbahce “

Harapan untuk Masa Depan Kota Solo

Sebagai Wakil Presiden Terpilih, Gibran juga berharap agar Kota Solo tidak hanya dikenal sebagai Kota Budaya dengan pertunjukan seni yang memukau, tetapi juga sebagai surga kuliner. Ia yakin bahwa branding Solo sebagai Kota Gastronomi akan membawa dampak positif bagi kota tersebut. Dengan potensi besar yang dimiliki, Gibran optimis bahwa Solo dapat menjadi destinasi wisata yang menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan beragam. Ia meminta masyarakat untuk menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai upaya ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.