Inilah Jenis Kerusakan Firmware Yang Harus Kamu Tahu

by

Samsung merupakan market leader dalam dunia ponsel pintar saat ini. Selain memang karena marketnya yang sudah tersebar luas di beragam belahan dunia, samsung terus menerus melakukan perkembangan teknologi untuk ponsel yang akan mereka produksi.

Dari sekian banyaknya kelebihan yang samsung miliki, salah satunya adalah layanan after sales yang tetap mereka jaga demi kenyamanan para pelanggannya, dan hal ini termasuk layanan update firmware untuk ponselnya.

Firmware itu sendiri merupakan komponen utama dalam ponsel pintar, mereka layaknya syaraf yang berfungsi agar hardware dalam ponsel mampu bekerja dan beritegerasi dengan baik satu sama lainnya.

Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu firmware terbitan samsung untuk ponselnya, yaitu firmware Galaxy A10.

Firmware Galaxy A10

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwasannya jargon Galaxy merupakan jargon yang samsung berikan untuk ponsel pintar mereka.

Namun hal tersebut tentunya tidak luput dari kesalahan, sehingga banyak juga para pengguna Galaxy A10 yang mencari samsung firmware untuk ponsel mereka ketika mengalami beberapa kendala.

Jika kamu pengguna Samsung Galaxy A10, mungkin kamu pernah sesekali mencari firmware galaxy A10 ketika Ponselmu mengalami beberapa kendala atau bugs.

Dengan menginstall ulang beberapa firmware yang cocok dengan Ponselmu, kamu bisa mengatasi beberapa masalah yang ada pada ponsel tersebut.

Atau jika suatu upgrade pada firmware galaxy A10 yang belum sempurna, maka kamu juga bisa downgrade samsung firmware dan menginstallnya kembali di Galaxy A10 tersebut.

Lantas, apa saja hal yang bisa kamu perbaiki dengan meng-downgrade atau meng-upgrade firmware pada suatu Ponsel?

Jenis Kerusakan Firmware

Seperti yang sudah dijelaskan pada kalimat pembuka di atas, kita sudah mengetahui betapa pentingnya keberadaan firmware ini. Dan beberapa kerusakan tersebut bisa kamu temukan seperti yang tertera berikut:

  • Samsung Galaxy A10mu mengalami bootloop, kondisi ketika Ponsel stak di logo saat restart
  • Ponsel mengalami black atau white screen, dikondisi ini tampilan layar full putih atau hitam
  • Lemot atau lag, yang satu ini kamu pasti sudah sering mengalaminya bukan?
  • Ponsel terkena virus malware
  • Kepentingan untuk bypass FRP di samsung A10
  • Terlalu sering muncul Force Close dalam menggunakan Samsung A10
Baca Juga :   Dibawa Oleh VNG, Ys 6 Mobile The Ark of Napishtim Tuju Region Indonesia

Beberapa poin di atas merupakan kerusakan yang umum dan biasanya terjadi memang karena kesalahan atau kegagalam update firmware.

Jika kamu mengalami beberapa hal tersebut, tentunya kamu bisa mengatasinya dengan cara download dan install samsung firmware, terutama firmware galaxy A10.

Download Samsung Firmware

Dalam mencari firmware untuk galaxymu, tentunya kamu harus benar-benar teliti dalam memilih file yang tepat, sesuai dengan tipe samsung galaxy yang kamu miliki.

Mengapa? Karena jika kamu salah download, lalu install firmware tersebut di galaxy A10 yang kamu miliki, biasanya akan terjadi masalh dan bukannya makin baik, sebaliknya Ponselmu akan menjadi semakin bermasalah.

Hal ini terjadi karena memang firmware dibuat berdasarkan beberapa ketentuan-ketentuan yang ada, salah satunya dari bahasa dan region, dan pastinya tipe yang berbeda disetiap ponselnya.

Dalam satu jenis tipe ponsel pun, sebuah perusahaan ponsel bisa memberikan banyak versi yang bisa kamu download. So, pastikan hal tersebut sesuai antara ponsel dengan firmware yang hendak kamu install.

Kamu bisa download beragam samsung firmware secara gratis dan lengkap disini.

Sekali lagi, pastikan kamu mendownload firmware yang sesuai dengan ponselmu, selamat mencoba dan semoga berhasil!

No More Posts Available.

No more pages to load.