Tips Memasak Nasi Goreng Lezat dari Seorang Koki

by
Lezat

indonesiaartnews.or.id – Nasi goreng merupakan salah satu makanan favorit di Indonesia, tidak hanya karena rasanya yang lezat, tetapi juga karena kemudahannya dalam pembuatannya. Dengan bahan-bahan sederhana seperti nasi, telur, bawang merah, bawang putih, kecap, dan bumbu penyedap, nasi goreng dapat disajikan dengan berbagai variasi, mulai dari seafood hingga daging ayam, kambing, atau sapi. Tidak heran jika nasi goreng sering dijadikan pilihan menu sahur karena proses memasaknya yang singkat.

” Baca Juga: Dua Pria Diduga Copet Ditangkap di Patung Kuda “

Tips dari Chef Ari

Chef Ari, Head Chef di Hotel 101 Urban Jakarta Kelapa Gading, membagikan empat tips untuk membuat nasi goreng rumahan yang enak dan anti gagal, khususnya sebagai menu sahur.

  1. Memasak Bumbu Hingga Matang

Salah satu kunci keberhasilan dalam membuat nasi goreng adalah memasak bumbu hingga matang. Sebelum menambahkan telur dan nasi, bumbu seperti bawang merah, bawang putih, dan bumbu penyedap harus dimasak sampai harum dan matang.

  1. Menambahkan Telur dengan Tepat

Setelah bumbu matang, telur ditambahkan ke dalam adonan. Chef Ari menyarankan untuk tidak terlalu sering mengaduk telur, agar tekstur telur orak ariknya tetap besar dan garing, yang membuat nasi goreng terasa lebih lezat.

  1. Memastikan Kematangan dan Kekeringan Nasi

Setelah telur dan bumbu tercampur rata, nasi dimasukkan ke dalam adonan. Penting untuk menggunakan nasi yang tidak terlalu pera atau lembek, sehingga teksturnya pas saat disantap. Pastikan nasi dimasak sampai matang, panas, dan tercampur rata dengan bumbu. Jika nasi terlalu pera, tambahkan sedikit air untuk mengatasi kekeringannya.

  1. Menggunakan Kecap dengan Tepat

Menurut Chef Ari, kecap merupakan kunci penting dalam memasak nasi goreng. Kecap sebaiknya dimasukkan ke dalam adonan saat nasi sudah panas, agar tidak membuat nasi menjadi benyek. Kecap tidak hanya memberikan rasa gurih pada nasi goreng, tetapi juga meningkatkan aroma gosong yang membuat hidangan semakin menggugah selera.

Baca Juga :   Tips Menjaga Kebersihan dan Kecerlangan Pakaian Putih

” Baca Juga: Mengatasi Masalah Casing HP yang Menguning “

Dengan mengikuti tips dari Chef Ari, Anda dapat membuat nasi goreng rumahan yang enak dan memuaskan, cocok untuk disajikan sebagai menu sahur atau pun sebagai hidangan favorit sehari-hari.

No More Posts Available.

No more pages to load.