Minat WNA terhadap Properti di Indonesia Meningkat Pesat

by
Properti

indonesiaartnews.or.id – Dalam beberapa tahun terakhir, kebijakan dan regulasi terkait kepemilikan properti oleh warga negara asing (WNA) di Indonesia telah mengalami perkembangan yang signifikan. Hal ini telah meningkatkan minat WNA terhadap properti di Tanah Air. Rumah123 melaporkan bahwa pada tahun 2023, terdapat peningkatan permintaan properti dari WNA yang cukup pesat dibandingkan dengan tahun 2022. “Potensi pasar WNA diharapkan semakin mempercepat pertumbuhan dan kemajuan industri ini lebih baik di tahun 2024,” ujar Head of Research Rumah123, Marisa Jaya, dalam sebuah pernyataan resmi.

” Baca Juga: Peringatan Dini Kekeringan di Daerah Istimewa Yogyakarta “

Rumah123 mencatat ada sepuluh wilayah di Indonesia yang paling diminati oleh pencari properti berkebangsaan asing. Di antara wilayah-wilayah tersebut, Jakarta Selatan, Badung, dan Tangerang menempati peringkat tertinggi dalam hal popularitas. Wilayah-wilayah lainnya yang juga diminati meliputi Bandung, Jakarta Barat, Batam, Jakarta Utara, Denpasar, Jakarta Pusat, dan Surabaya.

Jakarta Selatan: Pilihan Favorit Ekspatriat

Jakarta Selatan menempati urutan pertama sebagai wilayah yang paling diminati oleh WNA. Wilayah ini merupakan salah satu central business district (CBD) yang memiliki berbagai fasilitas penunjang yang memadai, lingkungan yang sudah mapan, serta komunitas modern yang mendukung kebutuhan para ekspatriat. Fasilitas dan lingkungan yang kondusif ini menjadikan Jakarta Selatan sebagai pilihan favorit bagi WNA dalam mencari properti.

Badung: Destinasi Populer bagi Wisatawan

Badung di Bali menempati urutan kedua dalam daftar wilayah paling diminati. Wilayah ini merupakan salah satu destinasi wisata populer bagi wisatawan mancanegara. Pada tahun 2023, Badung mencatat pertumbuhan signifikan dalam minat WNA, dengan peningkatan mencapai 92,1 persen dibandingkan tahun 2022. Selain posisinya sebagai gerbang masuk para turis melalui Bandara Internasional Ngurah Rai, Badung juga memiliki banyak pengembangan kawasan komersial dan pariwisata. Tren digital nomad dan remote working juga turut mendongkrak popularitas wilayah ini.

Baca Juga :   Penataan Kawasan Arena Publik Borarsi di Manokwari

Tangerang: Kawasan Strategis di Barat Pulau Jawa

Tangerang menempati peringkat ketiga sebagai area favorit bagi WNA. Wilayah ini dikelilingi oleh kawasan industri dan merupakan area terdekat bagi WNA yang bekerja di bagian barat Pulau Jawa, seperti Cilegon, Cikande, dan Serang. Karena keterbatasan fasilitas dan area pendukung di tiga area tersebut, banyak WNA yang memilih Tangerang dan sekitarnya sebagai tempat tinggal. Selain itu, Tangerang menawarkan berbagai fasilitas hiburan dan kebutuhan sehari-hari yang mendukung aktivitas para WNA.

” Baca Juga: Kenaikan Kekayaan Prajogo Pangestu Melampaui Taipan Dunia “

Secara keseluruhan, peningkatan minat WNA terhadap properti di Indonesia mencerminkan perkembangan positif dalam sektor properti Tanah Air. Dengan terus berkembangnya kebijakan dan regulasi yang mendukung, diharapkan tren ini akan terus berlanjut dan semakin mendorong pertumbuhan industri properti di Indonesia pada tahun-tahun mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.