Literasi Digital Telkomsel Melalui Internet BAIK Series 8

by
Internet BAIK Series 8

indonesiaartnews.or.id – Telkomsel mengakhiri program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) mereka, Internet BAIK Series 8, dengan roadshow terakhir di Kediri. Melalui program ini, Telkomsel telah sukses meningkatkan kesadaran literasi digital bagi lebih dari 1.000 pelajar dan guru di Indonesia. Program ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan teknologi digital secara bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif (BAIK).

” Baca Juga: Meninggalnya Kejaksaan Agung Jampidum Fadil Zumhana “

Roadshow dan Workshop di SMKN 2 Kediri, SMAN 1 Kediri, dan SLB Negeri Kandat

Internet BAIK Series 8 memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengikuti seminar, workshop, dan bootcamp intensif. Acara tersebut diadakan di beberapa sekolah, termasuk SMKN 2 Kediri, SMAN 1 Kediri, dan SLB Negeri Kandat. Melalui kegiatan ini, para peserta diberikan pengetahuan dan keterampilan terkait tren terkini dan tantangan di dunia kreatif digital.

Komitmen Telkomsel untuk Dampak Sosial Perusahaan yang Berkelanjutan

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel dalam menciptakan dampak sosial perusahaan yang berkelanjutan. Dengan menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Telkomsel berusaha untuk mengatasi penyebaran konten negatif dan meningkatkan indeks literasi digital nasional.

Dukungan Terhadap Gerakan Nasional Literasi SiBerkreasi Kominfo RI

Upaya Telkomsel sejalan dengan Gerakan Nasional Literasi SiBerkreasi Kominfo RI, yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Indonesia di bidang literasi digital. Program ini mendukung visi Indonesia yang semakin cakap digital dan bertanggung jawab dalam penggunaan internet.

Baca Juga :   Investasi China di Indonesia Mencapai Rp 451,7 Triliun

Peran Penting Generasi Muda dalam Literasi Digital

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria, menekankan pentingnya generasi muda dalam Gerakan Nasional Literasi Digital SiBerkreasi. Program Internet BAIK Telkomsel berkontribusi dalam akselerasi literasi digital di kalangan siswa dan sekolah, serta mendorong pemanfaatan internet dan media sosial secara positif.

Program Internet BAIK Series 8

Selama pelaksanaan Program Internet BAIK Series 8 sejak Januari 2024, Telkomsel telah menggelar roadshow literasi digital yang telah menjangkau lebih dari 1.000 peserta di empat kota. Program ini memberikan manfaat kepada peserta, termasuk guru, orang tua, komunitas, pelajar, serta siswa penyandang disabilitas dari SLB setingkat SMA dari 40 sekolah.

” Baca Juga: Serangan Lebah pada Pasukan Pertahanan Israel di Jalur Gaza “

Dampak Program Internet BAIK

Program Internet BAIK telah menciptakan 158 bahan ajar digital yang mencakup berbagai topik pembelajaran. Selain itu, program ini juga melahirkan 133 prototype Aplikasi Mobile dan Aplikasi Web yang dibuat oleh para pelajar. Internet BAIK telah mencapai lebih dari 20 ribu pelajar di lebih dari 1.400 sekolah, serta lebih dari 9 ribu guru, orang tua, dan anggota komunitas di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program CSR unggulan Telkomsel Internet BAIK Series 8 dapat diakses pada laman internetBAIK.id dan media sosial Internet BAIK.

No More Posts Available.

No more pages to load.