Apa itu Aplikasi Loklok dan Kelebihannya

by
Apa itu Aplikasi Loklok dan Kelebihannya

Aplikasi Loklok adalah aplikasi pengunci layar yang unik dan menarik, dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan berbasis gambar ke teman atau keluarga dengan cara yang berbeda dari aplikasi pesan lainnya. Alih-alih mengirim pesan melalui teks atau gambar biasa, pesan pada aplikasi Loklok ditempatkan di layar kunci ponsel.

Kelebihan Aplikasi Loklok

Salah satu kelebihan utama dari aplikasi Loklok adalah bahwa ia memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan berbasis gambar secara instan tanpa membuka aplikasi pesan lainnya. Ini sangat berguna ketika pengguna ingin mengirim pesan singkat atau gambar kepada teman atau keluarga tanpa harus membuka aplikasi lain atau membuka kunci ponsel mereka.

Dengan Loklok, pengguna dapat langsung menulis atau menggambar sesuatu pada layar kunci ponsel mereka, dan pesan tersebut akan segera dikirim ke kontak yang dituju.

Selain itu, Loklok juga memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar atau pesan pada layar kunci dengan orang lain yang menggunakan aplikasi ini. Ini adalah fitur yang sangat berguna untuk kelompok atau keluarga yang ingin berbagi pesan atau gambar secara cepat dan mudah.

Misalnya, pengguna dapat membuat pesan untuk keluarga mereka yang mengatakan bahwa mereka sedang pergi ke toko dan akan segera kembali. Pesan tersebut dapat ditempatkan di layar kunci, dan semua anggota keluarga yang memiliki aplikasi Loklok akan dapat melihat pesan tersebut.

Aplikasi Loklok juga menawarkan beberapa fitur menarik lainnya, seperti kemampuan untuk mengatur pengingat pada layar kunci ponsel. Misalnya, pengguna dapat menempatkan pengingat untuk membeli bahan makanan di toko saat mereka sedang berada di jalan, dan pengingat tersebut akan muncul pada layar kunci ponsel mereka ketika mereka memasuki area toko.

Baca Juga :   Gb Whatsapp 2018 Versi Lama

Fitur lain yang menarik dari aplikasi Loklok adalah kemampuannya untuk berbagi pesan atau gambar dengan orang lain di sekitar pengguna secara anonim. Misalnya, jika pengguna berada di tempat umum dan ingin memberikan saran atau pesan kepada seseorang yang mereka tidak kenal, mereka dapat menulis pesan pada layar kunci dan menempatkannya di tempat yang mudah dilihat.

Orang yang menerima pesan tersebut tidak akan tahu siapa pengirimnya, tetapi mereka dapat membaca pesan tersebut dan menanggapinya. Namun, ada juga kelemahan pada aplikasi Loklok. Kelemahan utama adalah bahwa aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat Android, sehingga pengguna iPhone tidak akan dapat menggunakannya.

Selain itu, pengguna perlu memberikan akses ke layar kunci mereka kepada aplikasi Loklok, yang bisa menjadi kekhawatiran privasi bagi sebagian orang. Secara keseluruhan, aplikasi Loklok adalah aplikasi yang unik dan menarik untuk pengiriman pesan berbasis gambar. Fitur-fitur yang ditawarkannya membuat pengiriman pesan menjadi lebih mudah dan efisien.

Sumber: komitmen.id

No More Posts Available.

No more pages to load.