Kasus Pemerasan Ria Ricis: Terduga Pelaku AP

by
Ria Ricis

indonesiaartnews.or.id – Ria Ricis, seorang YouTuber terkenal, baru-baru ini mengakui bahwa ia mengenal AP, terduga pelaku yang memeras dan mengancam dirinya. Ria Ricis menyatakan bahwa dirinya dan AP pernah memiliki hubungan yang baik. Dalam Instagram Stories yang diunggah pada Selasa (11/6/2024), Ricis mengungkapkan kekecewaannya karena foto dan video pribadinya digunakan oleh AP sebagai alat pemerasan.

” Baca Juga: Kisah Unik Dannah McMichael Kehilangan Cincin Kawin “1

Hubungan dan Kecurigaan Ria Ricis

Ria Ricis menjelaskan bahwa ia tidak pernah mencurigai AP sebelumnya, bahkan ketika tim penyidik menyebutkan ciri-cirinya. Ricis awalnya tidak menyadari bahwa orang yang pernah dekat dengannya itu bisa melakukan tindakan tersebut. Ia mengingat kembali momen ketika ia menyerahkan ponselnya kepada AP pada suatu kesempatan. Ricis tidak pernah menyangka bahwa kepercayaan yang ia berikan akan disalahgunakan oleh AP. Dalam pengakuannya, Ricis juga menyampaikan pesan kepada orang-orang baik di luar sana agar selalu berhati-hati dan menjaga kesehatan.

Penangkapan dan Identitas AP

Video penangkapan AP di kediamannya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, menjadi viral di media sosial. Pengikut Ria Ricis ramai berspekulasi bahwa AP pernah bekerja sebagai petugas keamanan di rumah Ricis. Namun, hingga saat ini, baik pihak kepolisian maupun Ria Ricis belum mengkonfirmasi secara jelas identitas AP. Menurut informasi dari kepolisian, AP saat ini tidak memiliki pekerjaan dan faktor ekonomi diduga menjadi alasan di balik tindakannya.

Modus Operandi dan Motif Ekonomi

Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, menjelaskan bahwa AP diduga meretas ponsel Ria Ricis untuk mendapatkan informasi dan dokumen elektronik pribadinya. Setelah berhasil mengambil foto dan video pribadi Ricis, AP kemudian memeras Ricis dengan mengancam akan menyebarkan konten tersebut jika tidak diberikan uang sebesar Rp 300 juta. Foto dan video yang digunakan AP untuk mengancam termasuk gambar Ricis tanpa hijab dan video dirinya saat berolahraga dengan pakaian minim.

Baca Juga :   Hambatan dalam Pengungkapan Kasus Tabrak Lari

” Baca Juga: Jose Mourinho Prediksi Portugal Bakal Juara Euro 2024 “

Kesimpulan dan Tindakan Lanjut

Saat ini, AP telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh pihak kepolisian. Kasus ini menjadi peringatan bagi banyak orang untuk lebih berhati-hati dalam menjaga privasi mereka, terutama di era digital saat ini. Ria Ricis sendiri merasa sangat kecewa dengan tindakan AP, seseorang yang pernah ia percayai. Kejadian ini juga menunjukkan betapa pentingnya untuk selalu waspada dan tidak mudah mempercayakan informasi pribadi kepada orang lain. Polisi terus melakukan penyelidikan untuk memastikan semua bukti dan motif di balik tindakan AP terungkap sepenuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.