Cara Memainkan Game Playstation 3 (PS3) Pada PC dan Laptop

by
Wejherowo, Poland - July 4, 2011: Man's hand holding Sony Dualshock wireless controller while playing Gran Turismo 5 on Playstation 3.

Cara Memainkan Game Playstation 3 (PS3) Pada PC dan Laptop – Playstation merupakan salah satu console game yang sangat populer. Saya rasa hampir kebanyakan anak laki-laki ataupun perempuan pernah memainkan game PS. Maka tidak heran jika Playstation ini sangat digemari oleh kalangan gamers, karena memang game yang tersedia cukup banyak dan bervariasi dari berbagai kategory.

Syarat Spek PC atau LaptopBelum lagi, akhir- akhir ini pihak playstation merilis console versi terbaru yaitu PS3. Tentu saja ini membuat maniak game berbondong-bondong untuk mencicipi ps keluaran terbaru ini. Namun, untuk sobat yang tidak punya atau tidak suka keluar rumah hanya untuk mencicipi game PS3 ini jangan khawatir, jika sobat memiliki PC, Personal Komputer atau Laptop dirumah, maka sobat dapat memainkan game PS3 di PC atau laptop sobat. Tentu saja ini akan menghemat biaya, karena tau sendiri PS3 di bandrol dengan harga yang cukup mahal.

Cara memainkan game PS3 di laptop atau PC juga sangat terbilang mudah, sobat cuman perlu menyediakan komputer yang cocok untuk menjalankan aplikasi emulator PS3 ini. Tenang saja, grafik yang dihasilkan juga sama dengan grafik dari PS3, jadi lebih nyaman dalam memainkan game-game keren untuk PS3 di komputer.

Ada dua keuntungan jika sobat menggunakan PC untuk memainkan game Console ini, yang pertama jika sobat sudah bosan, sobat bisa memainkan jenis game PC yang sedang trend, begitu juga sebaliknya. Namun untuk memainkan game console PS3 di pc atau laptop, tentu saja memerlukan syarat spesifikasi yang cocok untuk memainkan game PS3 ini. Penasaran dengan spesfikasi pc yang cocok untuk memainkan game PS3, simak ulasan berikut:

  • OS : Windows xp atau windows 7 keatas.
  • CPU: Core 2 Duo E6859 3.0GHZ atau bisa lebih.
  • RAM: Minimal 2GB.
  • VGA: Minimal 1 GB 128 bit atau bisa diatasnya lagi.
Baca Juga :   Panduan Lengkap: Cara Transfer Flip dari BCA

Langkah Cara Memainkan Game PS3 di Komputer

Untuk langkah pertama sobat harus menyiapkan emulator PS3, jika sudah punya maka tinggal diinstall. Kalo belum, silakan sobat download emulator untuk PS3 disini.

Jika sudah selesai mendownload emulator PS3, sekarang sobat tinggal menginstall pada komputer atau laptop sobat.

Kemudian tunggu beberapa saat hingga selesai.

Cara Download Game PS3 untuk Emulator PS3

Nah, untuk memainkan game PS3 tentu saja sobat harus memiliki file game yang khusus untuk PS3. Sobat dapat memilih game yang paling disukai dengan cara mendownload game keren disini.

Setelah masuk ke situs tersebut, sekarang sobat tinggal memilih game mana yang mau didownload. Misalnya saja saya mau mendownload game After_hours_athletes_PS3.7z lalu kemudian klik tombol download.

Cara Memainkan Game PS3 pada Komputer

Nah, sekarang yaitu bagian terpentingnya, tentu saja untuk memainkan game PS3 pada laptop memerlukan beberapa cara yang mungkin sobat belum tahu. Jika sudah tahu maka abaikan tutorial ini. Silakan sobat simak ulasan menarik berikut ini.

Jika emulator PS3 sudah terinstall pada komputer maupun laptop sobat, silakan sobat jalankan aplikasi emulator tersebut. Biasanya untuk pertama kalinya membuka emulator tersebut akan diminta untuk mendownload BIOS terlebih dahulu. Silakan sobat tekan “Yes” saja, maka nanti otomatis akan diarahkan pada link download bios yang sesuai dengan type Komputer sobat.

Jika sudah mendapatkan BIOS yang sesuai, kemudian sobat install pada laptop atau komputer sobat. Pastikan simpan BIOS tepat dimana sobat menyimpan file emulator PS3.

Jika BIOS sudah terinstall, selanjutnya sobat tutup aplikasi emulator PS3 dan kemudian buka kembali.

Setelah terbuka, maka sobat sudah dapat memainkan game yang tadi sudah didownload. Caranya yaitu dengan mengeklik File kemudian sobat pilih Load From. selanjutnya cari ROM Game yang tadi sudah sobat download. kemudian tinggal di jalankan saja, dan selesai.

Baca Juga :   Cara Memperbarui WhatsApp Tanpa PlayStore Dengan Mudah Dan Simple

Artikel lainnya: Nama FF Keren

Nah, bagaimana mudah bukan? Tentu saja cara memainkan game ps3 di komputer sangat mudah, karena sudah disediakan oleh layanan-layanan pendukung. Tinggal comot aja, hehe. Untuk itu jika sobat mengalami kendala saat mempraktekan tutorial ini, silakan jangan mau bertanya melalui layanan Hubungi Kami. Demikian ulasan tentang cara memainkan game PS3 di Komputer atau Laptop, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak.

No More Posts Available.

No more pages to load.