5 Aplikasi Browser Android Terbaik Paling Cepat dan Ringan

by

Indonesiaartnews.or.id – Browser adalah aplikasi untuk menjelajah web di android (internetan) seperti membuka situs, mendownload, upload dan lain sebagainya, dari banyaknya browser android gratis yang tersedia di google play.

Banyak diantara pengguna android yang lebih menyukai browser yang cepat dan ringan ketika digunakan untuk menjelajah situs ataupun website karena selain untuk mempercepat loading halaman juga untuk menghemat kuota internet kita selama pemakaian tersebut.

Berikut 5 browser terbaik android yang ringan dan cepat menurut versi Satgascovid19, bagi yang tertarik silahkan di download.

UC Browser Mini

UC Browser Mini merupakan browser android terbaik yang dapat digunakan untuk keperluang browsing, aplikasi browser yang satu ini memiliki size atau ukuran sebesar 1.5mb, walaupun tergolong kecil UC Browser Mini memiliki fitur lengkap yang tidak kalah dengan browser lainnya terutama dalam hal browsing dijamin pasti lebih cepat dan lebih menghemat data.

CM Browser

Sama seperti UC Browser, CM Browser juga memiliki ukuran ringan yakni 1.99mb, browser untuk android ini dikembangkan oleh cheetah mobile inc yang berfokus pada aplikasi antivirus android, tentunya aplikasi browser android dinilai memiliki kemampuan melindungi android dari serangan jahat.

Seperti virus dan malware, browser android ringan ini memiliki fitur seperti bookmark, ubah font, pencarian teks, kontrol multi-tab, ringan, cepat dan memiliki opsi untuk menyimpan riwayat, cookies dan sandi yang tersimpan.

Chrome Browser

Chrome browser merupakan browser buatan google inc yang mana browser android ini merupakan browser paling kompatibel dengan semua jenis sistem operasi android. Chrome browser memiliki fitur simpan data atau mengatur penggunaan kuota internet hingga 50% saat browsing.

Baca Juga :   Inilah Pihak Pengembang Dan Negara Pencetus WA GB

Selain itu terdapat juga fitur voice search dimana anda dapat searching melalui suara, dan ada pula fitur terjemahan atau translate yang memudahkan anda merubah bahasa apabila situs yang anda kunjungi adalah situs luar, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Baca juga: Cara download Video Tiktok

Firefox Browser

Firefox browser boleh dibilang browser terbaik di android karena fitur dari pada firefox browser ini tidak ubahnya dengan mozilla firefox untuk pc yang mana untuk akurasi membaca halaman di browser tidak kalah dengan 3 browser android terbaik diatas.

Selain itu di firefox browser ini anda dapat menginstall berbagai add ons untuk menambah fitur dari browser ini, namun sayang ukuran firefox browser lebih besar dari browser lainnya.

Dolphin Browser

Dolphin browser dari segi tampilan sebenarnya tidak berbeda dengan uc browser dan cm browser namun dari segi fitur tentu agak sedikit berbeda dimana untuk fitur dari dolphin browser ini adalah dapat mengganti tema / wallpaper, add ons, penjelajah tab lebih penuh dan banyak lagi.

No More Posts Available.

No more pages to load.